Cari di Sini

Selasa, 01 Maret 2011

Obat dari Tanah Lembab


Dalam bahasa China, keladitikus disebut shui banxia yang berarti tanaman obat beracun yang hidup di air atau tempat lembab.
“Karena tumbuh di tempat yang lembab, sifat tumbuhan itu hangat dan pedas sehingga sangat cocok mengobati penyakit-penyakit lender,” kata dr William Adi Teja MMed, dari Klinik Utomo Chinese Medical Center, Jakarta.

Penyakit lendir dibagi dua, di luar dan di dalam tubuh. Penyakit lendir di luar tubuh seperti dahak akibat penyakit flu dan batuk. Sedangkan yang di dalam tubuh mengnedap dan menggumpal menjadi kanker.

Namun, menurut alumnus Beijing University of Traditioal Chinese Medicine, China, itu, sifat hangat dan pedas keladitikus berefek buruk bagi tubuh yang kering. Oleh karena itu, orang yang gampang haus dan penderita diabetes dilarang mengkonsumsi.
Selain untuk kanker, “Keladitikus juga baik untuk penyakit gangguan ritme jantung seperti penyakit gagal jantung, karena bentuk daunnya seperti jantung,” kata William.

Itu berdasarkan 2 kitab kuno Huang Di Nei Jing (artinya Kitab Kaisar Kuning) dan Wai Tai Mi Yao (Resep Rahasia). Dosis yang dianjurkan untuk penyakit jantung sama dengan penderita kanker, yaitu 10-15 gram ekstrak keladitikus kering diseduh dengan air 150 ml dikonsumsi 2 kali sehari.

William mewanti-wanti tanaman obar dari keluarga Banxia hampir semua beracun. Oleh karena itu mesti hati-hati dalam pengolahannya. Akar dan umbi keladitikus direndam air selama 7 hari, kemudian direndam kembali dengan air rebusan jahe. Akar itu kemudian dipanaskan dengan uap sulfur. Hasilnya, akar dan umbi keladitikus yang tadinya berwarna putih menjadi kuning terang. Setelahitu, umbi dan akar Typhonium flagelliforme itu bias dikeringkan dan dikonsumsi.

Cara lain dengan langsung mengonsumsi jahe segar sesudah minum jus keladitikus, sebab antioksidan jahe menetralisir racunnya.

Jika pengolahan tidak benar, gejala keracunan seperti nadi melemah, mual, dan muntah bakal menyerang segera setelah konsumsi. Efek lain, gatal. Terutama orang yang alergi dengan jenis racun yang terkandung keladitikus. “Padahal racun itulah zat utam pengerat kanker,” kata William.
(Majalah Trubus, Juni 2009)

Untuk mendapatkan kapsul keladitikus, hubungi 081288851177.

Harga Rp 50.000 per botol isi 80 kapsul. Paket Hemat: Beli 10 Botol Hanya Rp 400.000. Hemat Rp 100.000.

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERBARU www.herbaljawa.biz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar